Logo
Dempo Xler

Dugaan Pungli SMAN 2 Bengkulu, Ade Erlangga: Kami masih Tunggu Penjelasan 

Ade Erlangga

Ade Erlangga

Ade Erlangga

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Bengkulu, Ade Erlangga, mengungkapkan, dirinya masih menunggu penjelasan dari pihak SMAN 2 terkait dugaan adanya pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh pihak SMAN 2 Kota Bengkulu.

“Kami masih menunggu penjelasan, apakah memang benar ada pungli atau ini cuma kesalapahaman semata,” katanya saat diwawancarai, Sabtu (4/3/2017).

Dikatakannya, pihaknya tidak akan gegaba dalam mengambil keputusan terkait hal ini, karena ini baru dugaan.

“Kita tunggu penjelasannya terlebih dahulu, tapi kalau memang terbukti adanya pungli maka ini perlu kami tindak,” ucapnya.

Mengenai sanksi yang akan diberikan, pihaknya akan melihat seberapa besar tingkat kesalahannya. Apakah ringan, sedang ataukah berat.

Ia juga menyayangkan, jika yang dilakukan oleh SMAN 2 memang benar, karena ini akan mencoreng wajah pendidikan di Bengkulu.

“Pungutan dalam jenis apapun itu kan tidak diperbolehkan lagi, jika hal ini memang benar maka ini yang perlu kita berantas,” ujarnya Ade Erlangga.

“Pokoknya kita tunggu sajalah apa penjelasan dari pihak SMAN 2, jika mereka telah memberikan penjelasan barulah kita ambil tindakan selanjutnya,” pungkasnya.