Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

DPRD Provinsi Bengkulu Siap Fasilitasi Pemuda yang Ingin Bertani

BENGKULU – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi menuturkan dirinya siap memberikan fasilitas kepada pemuda yang ingin mulai bertani maupun berkebun.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada pemuda Bengkulu, yang memilih bertani dari pada mencari pekerjaan di luar kota. Menurutnya menjadi petani lebih menjanjikan dalam memberikan pemasukkan, dibanding sebagai karyawan.

“Kita Bengkulu inikan kaya, seharusnya anak-anak muda melihat peluang tersebut. Banyak potensi yang bisa dikembangkan, jangan salah menjadi petani itu nilai ekominya tinggi,” kata Gustiadi ketika di wawancarai oleh Bengkulunews.co.id Kamis (27/07/23) siang.

Sehingga Ia meminta anak-anak muda dapat terjun dalam bidang pertanian, banyak hal yang dapat dipelajari. Selain itu segala jenis yang berhubungan tentang pertanian memiliki nilai jual ekonomi besar.

Ia juga menegaskan seharusnya pemuda harus diarahkan dan diajarkan, mengenai pertanian. Baik dari segi alat dan bahan, sehingga berbagai jenis kekayaan di Provinsi Bengkulu, terus berkembang dan tidak hilang.

IMG 3191 scaled - DPRD Provinsi Bengkulu Siap Fasilitasi Pemuda yang Ingin Bertani

Pemuda juga harus diajarkan menjadi petani bukan melulu perihal tempatnya berada disawah saja, namun juga bagaimana cara merawat suatu tanaman hingga masa panen.

“Jadi anak—anak milenial bisa diajarkan bagaimana bertani. Bertani ini tidak main-main harus serius, kemudian penggunaan mesin traktir bisa diganti manual saja. Justru jika manual menggunakan kerbau, lebih mengirit pengeluaran. Nah anak-anak harus diarahkan, jangan dibiarkan,” tegasnya.

Gustiadi berharap ke depannya banyak anak muda yang tertarik pada bidang pertanian dan Ia siapa memberikan fasilitas tersebut.

“Saya berharap pemuda bisa berfikir kreatif dalam hal mencari, melihat dan jeli apa yang ada pada diri sendiri. Tentunya harus di seimbangi dengan teknologi yang sedang berkembang sekarang,” demikian Gustiadi. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen