DPRD Provinsi Bengkulu Gelar Paripurna HUT RI ke 76, Mendengarkan Pidato Presiden

Paripurna HUT RI ke 76

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar Paripurna mendengarkan pidato presiden dalam rangka HUT RI ke 76 di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (16/8/2021).

Paripurna HUT kemerdekaan yang bertema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini digelar ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dalam beberapa bulan terakhir. Alasan ini membuat paripurna digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Paripurna HUT RI ke 76

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual mengatakan bahwa pandemi telah menguatkan perilaku dan infrastruktur kesehatan di Indonesia. kesadaran, partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat dinilai semakin baik di bidang kesehatan. Kelembagaan pemerintah pada lintas sektor juga membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat.

“Tatkala ujian itu terasa semakin berat, asahannya juga semakin meningkat. Itulah proses menjadi bangsa yang tahan banting, yang kokoh, dan yang mampu memenangkan gelanggang pertandingan,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya.

Paripurna HUT RI ke 76

Mengikuti instruksi presiden, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga mengajak seluruh pihak menyatukan kekuatan untuk menghadapi pandemi covid-19. Ia meminta setiap kepala daerah di Bengkulu fokus kepada penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi serta bantuan sosial.

“Karena kalau kita tidak segera menyatukan kekuatan, maka persoalan ini saya kira nanti akan menimbulkan masalah. dan tentu yang terkena dampaknya masyarkat luas, ya bangsa Indonesia,” sampai Gubernur. (Red/Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen