Logo

DPRD Minta Pemprov Bengkulu Sinergikan Pemberitan THR dengan Banggar

BENGKULU – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Exler menyarankan agar Pemprov Bengkulu bersinergi dengan Banggar DPRD Provinsi dalam menganggarkan pemberian THR bagi pegawai

“THR itu mesti diberikan kepada semua orang yang bekerja di pemda. Termasuk juga untuk honorer maupun THL, mereka juga berhak itu. Bagaimana langkahnya nanti, maka itu harus dibicarakan oleh tim anggaran Pemprov dan DPRD. Semua ada solusinya asal ada kemauannya,’’ kata Dempo, Rabu (30/03/2022)

Dempo mengatakan, pemberian THR ini merupakan kewajiban pemerintah daerah yang mesti dianggarkan setiap tahun. Dana ini menurut Dempo sangat dibutuhkan oleh pegawai.

“Menurut saya, pemerintah meski memperhatikan setiap THL atau honorer. Mereka mesti mendapat THR Idul Fitri. Karena itu sangat dibutuhkan mereka dalam menyambut hari raya,’’ imbuh Dempo.

Terkait pemberian THR, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya telah memiliki anggaran. Namun masih menunggu mekanisme dan petunjuk teknis untuk penyalurannya.

“Anggaran sudah kita siapkan, namun mekanisme pembayaran kita lihat dulu. Prinsipnya anggaran itu tersedia,” ungkap Rohidin. (Adv)