Logo

DPRD Minta Dinas Kesehatan dan Masyarakat Jangan Kendor Perihal Covid Varian Baru

BENGKULU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi mengatakan adanya covid-19 varian B4 dan B5 seharunya menjadi perhatian penting bagi Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Ia meminta Diskes Provinsi dapat membangun kembali poskoh yang selama ini didirikan, serta tersedianya satgas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru. Serta gencar dalam memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Edward juga meminta masyarakat tetap mematuhi prokes yang ada, walaupun Presiden sudah memberikan pelonggaran boleh melepaskan masker diluar ruangan. Namun, masyarakat harus tetap ketat terhadap prokes.

“Kita minta masyarakat waspada dan gunakan prokes, kurangilah kerumunan. Sedangkan untuk penggunaan masker masyarakat inikan mau bebas, walaupun sudah ada kebijakan boleh tidak menggunakan masker di ruangan terbuka, tapi masih ada masyarakat yang membuka masker diruangan tertutup. Kalau bisa patuhi prokes yang ada, sesuai kondisi,” kata Edward pada Bengkulunews.co.id Kamis (07/07/22) siang.

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu serta masyarakat diminta tanggap dalam memperhatikan kondisi saat ini, tidak hanya mematuhi prokes tetapi juga melaksanakan pemberian Vaksin terutama Booster yang juga merupakan syarat bagi masyarakat yang ingin bepergian.

Belum lagi masyarakat yang menilai bahwa kondisi Covid sudah mereda, Ia berharap masyarakat serta Dinas terkait sudah siap dalam menghadapi Covid varian baru ini.

“Kita tidak harus menunggu ledakan dulu, baru kita heboh. Tapi tetap melaksanan proses pencegahan dan menjalankan vaksinasi itu, terutama yang belum vaksin booster,” demikian Edward. (Adv)