Logo

DP3APPKB Provinsi Bengkulu Peringati Hari Kartini Penuh Kegembiraan

Bengkulu – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindugan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu memperingati hari Kartini dengan kegembiraan. Pasalnya, dalam peringatan ini diadakan banyak lomba yang diikuti sebanyak 500 peserta seperti, peragaan busana ala Kartini, peragaan busana ala Fatmawati dan kreativitas limbah plastik.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung daerah Balai Semarak Bengkulu yang diselenggarakan selama 2 hari yakni 23 April 2019 – 24 April 2019. Dihari kedua merupakan hari puncak peringatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu, Hj. Derta Wahyulin Rohidin.

Ketua TP PKK serahkan piala kepada pemenang lomba

Pada peringatan Hari Kartini 2019 ini, Derta Wahyulin, mengharapkan peringatan Hari Kartini yang setiap tahun dilaksanakan bisa menjadi motivasi bagi kaum perempuan, khususnya di Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu, ia juga ingin semangat kaum perempuan Bengkulu muncul untuk memajukan daerahnya.

“Perempuan harus terdidik, perempuan harus pintar, kerena ia akan menjadi guru bagi setiap anak dan garda terdepan dalam membentuk Karakter seorang anak,” ungkapnya.

Sekda Provinsi berikan hadiah kepada pemenang

Di sisi lain, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj.Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si menyampaikan, pihaknya dan beragam orginasasi perempuan ingin menghidupkan kembali dan mengingatkan kembali, agar selalu bergelora semangat serta optimisme para ibu untuk menjadi Kartini araupun Fatmawati masa depan.(adv)

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Bengkulu, Hj.Foritha Ramadhani Wati, SE, M.Si