Logo

Disperindag Ingatkan Pedagang Pasar Tradisional

Bengkulu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu memberikan sosialisasi distancing di Pasar Panorama Bengkulu, Jumat (27/3/20).

Pentingnya sosialisasi distancing, karena wabah corona virus disease (COVID-19) semakin hari semakin meresahkan masyarakat. Terlebih virus tersebut sudah dinyatakan sebagai Pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia WHO.

Kepada pedagang, Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, mengingatkan agar selalu mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan penularan virus COVID-19.

“Kami ingati agar selalu memerhatikan kebersihan lingkungannya, memakai masker, sarung tangan, dan tidak lupa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas,” imbuh Dewi.

Sementara terkait isu bahwa pasar tradisional akan ditutup selama beberapa minggu kedepan, Dewi membantahnya.

Dengan tegas dia mengatakan tidak ada penutupan. Masyarakat, kata dia, sangat membutuhkan kebutuhan pokok untuk sehari-hari.

“Tidak ada itu instruksi untuk menutup pasar-pasar tradisional,” tegas Dewi.

Namun, lanjut Dewi, para pedagang diminta tetap mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah selama wabah virus COVID-19 dinyatakan sampai titik aman.(okd)