Logo
Dempo Xler

Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Gencar Promosikan Wisata

yudi

yudi

Yudi Satria DA

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Mendukung program prioritas Pemerintah Provinsi Bengkulu “Visit Bengkulu Wonderfull 2020”, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu terus mempromosikan wisata yang ada di Provinsi Bengkulu ke kanca nasional dan internasional.

“Kita siap, sekarang kami masih berbenah dan terus mempromosikan tempat-tempat wisata yang dimiliki Bengkulu,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria DA. di Hotel Raflesia City, Jumat (7/4/2017).

Dikatakannya, Bengkulu mempunyai potensi wisata yang tidak kalah dengan provinsi di Indonesia, tergantung bagaimana pengelolaannya. Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua element dalam mengelola dan menjaga pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Kita punya Pantai Panjang, Benteng Marlborough dan Rumah Bung Karno yang mempunyai nilai sejarah. Serta masih banyak lagi objek wisata di kabupaten-kabupaten yang belum tersentuh dan terkesan kurang diperhatikan,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, saat ini Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu tengah gencar dalam melalukan berbagai promosi terkait tempat wisata yang berpotensi untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun asing ke Bengkulu.

“Seperti pada bulan kemarin, kami mempromosikan kebudayaan, tempat-tempat wisata di negeri Jiran Malaysiah, ini kami lakukan untuk menarik wisatawan untuk datang dan melihat keindahan wisata yang ada di Bengkulu,” ujarnya.

Namun, lanjut Dia, untuk mewujudkan hal itu pihak Dinas Pariwisata tidak dapat bergerak sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal ini, kami butuh dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat yang sadar akan potensi wisata. Karena dengan adanya kesadaran akan wisata maka pengunjung akan ramai dan berdampak pada perekonomian masyarakat,” pungkasnya.