Logo

Dianggap Kontroversial, PKS Pecat Fahri Hamzah

Bengkulunews.co.id – Fahri Hamzah diberhentikan dari semua jenjang keanggotaan PKS. Berdasarkan sidang Majelis Tahkim atau Mahkamah Partai pada 11 Maret 2016. Fahri dinyatakan melanggar disiplin partai yang dimuat dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Berdasarkan artikel “Penjelasan PKS Tentang Pelanggaran Disiplin Partai yang Dilakukan Saudara Fahri Hamzah” di website resmi DPP PKS. Fahri dianggap telah melakukan tindakan indisipliner terhadap kebijakan partai, terutama dalam hal menyampaikan pendapatnya di publik. Fahri dianggap kontroversial, kontraproduktif dan tak sejalan dengan arahan partai.

Di antaranya adalah saat Fahri menyebut ‘rada-rada bloon’ untuk para anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Pernyataan itu membuat sejumlah anggota Dewan lain melaporkan Fahri ke Mahkamah Kehormatan Dewan dan Fahri diputuskan melakukan pelanggaran kode etik ringan.

Lalu tindakan selanjutnya adalah saat Fahri mengatasnamakan DPR telah sepakat membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi dan yang lain adalah saat Fahri mengatakan pasang badan untuk tujuh proyek DPR yang mana hal itu bukan merupakan arahan pimpinan partai. (126)