Logo
Dempo Xler

Dempo Xler: Mahasiswa Harus Mampu jadi Agen Perubahan Kemajuan Daerah

Dempo Xler: Mahasiswa Harus Mampu jadi Agen Perubahan Kemajuan Daerah

BENGKULU – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengatakan, peran mahasiswa sebagai anak muda, harus mampu menjadi agen perubahan dalam kemajuan daerah. Menurutnya, mahasiswa harus kritis terhadap isu-isu daerah dan berani memulai untuk menatap masa depan.

“Tunjukkan bahwa kalian memiliki visi, mampu memberikan gagasan dan pemikiran untuk membangun bangsa,” katanya saat dialog Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bengkulu di Gedung Pola Pemprov Bengkulu, Minggu, (23/6/2024).

Bakal calon Gubernur Bengkulu jalur independen ini,  meyakini mahasiswa KAMMI memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin yang visioner. Tentunya, mampu membawa perubahan positif bagi Indonesia.

“Mahasiswa harus menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi masyarakat. Kalian harus berani tampil beda, berani mengambil risiko, dan berani untuk memimpin,” ungkap Dempo.

Dempo berharap, KAMMI dapat terus konsisten untuk melahirkan kader-kader terbaik yang berintegritas. Sehingga kader terbaik tersebut, mampu menjadi pemimpin masa depan.

“Segera persiapkan diri. Anak muda harus tampil, anak muda harus mampu memberikan kontribusinya nyata bagi kehidupan bangsa,” tuturnya.

Disisi lain, Asisten I Setdaprov Bengkulu Drs Khairil Anwar MSi mengaku mendukung penuh kader KAMMI untuk mengambil peran aktif dalam pembangunan daerah.

Khairil meyakini KAMMI dengan semangat dan idealismenya, dapat berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan daerah. Ia mencontohkan peran KAMMI dalam membantu mengawal pembangunan, mengawasi jalannya program pemerintah, serta memberikan masukan dan kritik yang membangun.

“KAMMI dapat mengambil peran dalam pembangunan daerah Bengkulu dan siap berkolaborasi dengan siapapun dalam pembentukan karakter. Serta membantu mengawal pembangunan Bengkulu,” beber Khairil.

Khairil menyebut, pemprov  selalu terbuka untuk menerima masukan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa. Maka diharapkan, KAMMI dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan Bengkulu yang lebih baik.

“Kita selalu menerima masukan yang terbuka bagi mahasiswa maupun masyarakat dalam pembangunan Bengkulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat KAMMI Ahmad Jundi Khalifatullah mengatakan, KAMMI tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pelantikan pengurus KAMMI ini adalah momentum untuk menggerakkan dan membangkitkan semangat para kader KAMMI dalam memecahkan masalah yang ada di Bengkulu,” terang Ahmad.

Ahmad menegaskan KAMMI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam berbagai program. Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya KAMMI Bengkulu dan KAMMI Komisariat siap berkolaborasi dalam pembangunan Bengkulu, terutama dalam membuat kebijakan yang sesuai dengan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.