Logo

Dari 3492 Jalani RDT, 43 sampel Reaktif

Bengkulu – Data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mencatat ada penambahan jumlah ODP sebanyak 4 orang. Sehingga total kasus ODP pertanggal 4 Mei 2020 menjadi 678 orang.

“Ada penambahan ODP hari ini sebanyak 4 orang. Dimana satu orang berasal dari kota Bengkulu, satu orang dari Kaur, satu orang dari  Kepahiang dan satu orang dari Mukomuko,” sebut juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan jumlah kasus PDP. Dia mengatakan hingga hari ini tidak ada penambahan, maka total kasus PDP sebanyak 28 orang.

“Untuk kasus Konfirmasi Covid -19 masih tetap 12 orang dan Alhamdulilah, hingga hari ini tidak ada penambahan,” sampainya.

Jaduliwan juga menyampaikan jumlah orang sudah menjalani Rapid Test (RDT). Dari 3492 sampel yang telah diperiksa, sebanyak 3449 sampel dinyatakan non- reaktif dan 43 sampel dinyatakan reaktif.

Dia menambahkan hingga hari ini, pihaknya masih menunggu hasil dari Laboratorium Kesehatan Palembang, Laboratorium Universitas Andalas serta Balitbang Kemenkes RI  yang telah dikirim.

“Jumlah sampel yang diperiksa 183 sampel. Dimana 12 sampel dinyatakan positif dan ada 88 sampel yang masih menunggu hasil laboratorium/uji swab,” ungkapnya.(rls/okd)