Logo

Danrem Ingin Wisata Berburu Massal Menjadi Ikon Internasional

Danrem 041 Garuda Emas Kolonel Infantri Andi Muhammad

Danrem 041 Garuda Emas Kolonel Infantri Andi Muhammad

bengkulunews.co.id – Komandan korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas) Kolonel Infantri Andi Muhammad, ingin Wisata Berburu Massal ini menjadi Icon Internasional. Hal ini disampaikannya saat pelepasan Peserta Pemburu Babi (Porbi) pada minggu pagi (09/10) di Taba Penanjung, Bengkulu Tengah.

(Baca juga : Danrem Buka Wisata Berburu Massal di BentengPorbi Provinsi Belum Dapat Perhatian Dinas Pertanian)

“Komunitas berburu ini harus kita pelihara, Porbi harus betul-betul kita sinergikan. Saya ingin kedepannya Porbi jadi Ikon nasional. Mudah-mudahan bukan hanya wisatawan nasional tapi wisatawan Internasional juga datang ke Bengkulu, khususnya di Bengkulu Tengah untuk menyaksikan kegiatan wisata berburu massal ini, ” katanya.

Dikatakannya juga, kegiatan ini sangat unik dan mempunyai nilai jual. Karena berburu massal pesertanya banyak bahkan konsepnya juga luas.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan kepada para porbi untuk menjaga ketertiban dalam kegiatan ini. Agar semua bisa berjalan lancar.

Dijelaskannya juga, tujuan berburu massal ini adalah kegiatan positif. Selain melatih pecinta pemburu juga membantu masyarakat mengatasi masalah hama babi. Dipantau, hama babi ini semakin cepat meningkat.

“Sejak saya disini sebagai Danrem, masyarakat pernah menyampaikan keluhan terkait populasi hama babi yang melebihi populasi manusia,” cetusnya.

Masyarakat sangat kualahan dengan hama babi. Pastinya dengan adanya kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat apalagi yang sehari-sehari sebagai petani.

“Saya juga sudah sampaikan kepada Gubernur Dr H Ridwan Mukti terkait kegiatan ini. Beliau memberikan respon positif dan sangat setuju,” pungkasnya.(cw1)