Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Danlanal Sebut Covid-19 Bukan Hal yang Menakutkan, Tapi Penyebarannya

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Kaur Gusril Pausi dan Forkopimda meinjau perbatasan Bengkulu-Lampung

Kaur – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, menyebut corona virus disease (Covid-19) bukan sesuatu yang menakutkan. Namun yang menakutkan adalah penyebaran virus tersebut.

“Untuk itu, di sini kita bersama bersinergi memutuskan mata rantai penyebaran corona di Provinsi Bengkulu,” kata Yustus, saat rapat terbatas penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Bupati Kaur.

Dia mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu, pemerintah telah melakukan berbagai langkah. Mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi, edukasi, hingga upaya menjaga perbatasan agar aktivitas ke luar – masuk masyarakat terpantau.

Karena itu, dia mengajak masyarakat cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi berita untuk menghindari berita-berita bohong atau hoaks.

“Di zaman ini, kita harus cerdas memilih berita, karena sekarang berita hoaks begitu cepat berkembang. hindari berita-berita yang membuat cemas masyarakat,” pungkasnya.

Dalam situasi saat ini, kata dia, semua elemen bisa membuat masyarakat tenang sehingga situasi tetap kondusif.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan membangun optimisme dan komitmen bersama dalam situasi seperti saat ini sangat diperlukan.

“Bahwa dengan bersama, kita mampu memerangi pandemi Covid-19 ini,” kata gubernur.

Dia pun mengajak para tokoh terjun ke masyarakat, mengedukasi dan memberikan pemahaman tentang imbauan pemerintah dan makmlumat Kapolri.

“Para unsur adat, agama, harus turun ke masyarakat memberikan pemahaman edukasi tentang imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang larangan pengumpulan massa. Jika perlu ajak camat, koramil, dan polsek setempat. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.(rls/okd)

Baca Juga
Tinggalkan komen