Logo

Dandim 0407 Kota Bengkulu Ajak GenZ Amalkan Nilai Pancasila

BENGKULU – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu mengajak seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Merah Putih, Sabtu (01/06/2024).

Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, di momentum yang sangat bersejarah ini, ia mengajak komponen bangsa dimanapun berada, terutama kaum milenial dan generasi Z (gen-Z) untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Seperti tadi disampaikan dalam amanat tadi terutama kaum milenial. Kenapa kau milenial, kaum milenial itu, pemuda-pemudi itu adalah harapan bangsa. Jadi dalam peringatan hari lahir Pancasila ini, saya menghimbau pemuda dan masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” tegas Kodim 0407 Kota Bengkulu.

Sementara Sekda Kota Bengkulu Eka Rika Rino mengatakan, dalam hari lahir pancasila kaum milenial dan gen z sudah diperhitungkan menjadi harapan Indonesia menuju Indonedia emas 2045.

“Jadi selain kaum milenial, Gen Z juga menjadi harapan menuju Indonesia 2024. Milenial ini masih dalam proses menjadi aktor pembangunan. Namun, dalam 22 tahun ke depan, merekalah yang akan menjadi aktor utama dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutup Eka.