Logo
Dempo Xler

Damkar Kota Bengkulu Kembali Ikuti Fire Safety Festival, Target Juara Umum

Pelepasan personel damkar Kota Bengkulu. MC Kota Bengkulu

Pelepasan personel damkar Kota Bengkulu. MC Kota Bengkulu

BENGKULU – Damkar Kota Bengkulu kembali mengikuti NFSC yang digelar di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur. Delapan personel akan dikirim dan dilepas oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi di depan kantor damkar, Jumat (23/2/24).

“Tahun lalu kita juara harapan, ini sebuah prestasi yang harus kita pertahankan dan tingkatkan. Saya percaya kepada Pak kadis dan jajaran bisa mempertahankan itu,” ujar Arif dalam sambutannya.

Arif menilai, kemampuan anggota damkar Kota Bengkulu dalam tugas penyelamatan maupun pemadaman dapat menjadi modal untuk menorehkan prestasi terbaik.

“Kita punya kemampuan itu. Saya yakin semua punya semangat yang sama untuk meraih prestasi terbaik. Mudah-mudahan tim yang kita kirim ini mendapatkan hasil yang baik, kalau tahun kemarin kita dapat juara harapan mudah-mudahan tahun ini masuk tiga besar,” tambah Arif.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah menjelaskan bahwa ini yang ketiga kalinya damkar Kota Bengkulu mengirimkan tim untuk berlomba di tingkat nasional.

Sejumlah persiapan telah dilakukan. Dimulai dari seleksi personel yang akan dikirm sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Setelah itu personel yang terpilih dikarantina selama satu bulan.

“Tentu 8 personel yang terpilih ini sudah melalui seleksi. Seluruh personel damkar kita beri kesempatan ikut seleksi sesuai skill, kemampuan, ketepatan dan kecepatan. Tahun ini harapan kita bisa juara umum,” sebut Yuliansyah.

Sebelumnya, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu berhasil meraih juara harapan Firefighter Skill Competition (NFSC) 2023 pada gelaran Festival Keselamatan Kebakaran Tahun 2023 atau Fire Safety Festival 2023.