Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Daftar E-Money yang Bisa Digunakan Untuk Membayar E-Tol

Bagi masyarakat yang ingin mudik atau pulang ke kampung halamannya, wajib memiliki E-Money untuk membayar E-Tol.

Walaupun tidak semua tol memiliki sistem pembayaran E-money, namun tetap saya masyarakat tetap harus berjaga-jaga.

Lantas apa saja e-money yang dapat digunakan untuk pwmbayaran E-Tol? Simak daftar berikut :

1. BCA Flazz

Siapa yang tidak mengenal BCA Flazz, kartu imi merupakan E-Money dari bank BCA dan memiliki jaringan yang cukup luas. Seain dapat digunakan untuk membayar Tol, BCA Flazz juga mempermudah kamu dalam membeli makanan, minuman, supermarket, SPBU, parkir, toko buku, tempat rekreasi, transportasi umum hingga pembayaran di lebih dari 57 ribu jenis merchant di Tanah Air. Kamu juga dapat mengecek dan mengisis saldo di aplikasi BCA Mobile maupun ATM BCA terdekat hingga minimarket.

2. E-Tol Card

E-Tol Card merupakan uang elektronik yang membantu pengguna untuk membayar tol. Kartu ini dikeluarkan oleh Jasa Marga yang berkolaborasi dengam Bank Mandiri. Selain tol, kartu ini juga membantu pengguna dalam membayar belanjaan dengan store yang terhubung dengan Mandiri e-money.

3. GazCard

Sama seperti E-TolCard, GazCard juga merupakan hasil kerjasama antara Pertamina dan Bank Mandiri. Kartu ini dapat digunakan untuk membayar tol hingga membayar bahan bakar (bensin).

4. BNI Tap Cash

Bagi anda nasabah BNI. Pastilah memiliki BNI Tapcash yang membantu untuk pembayaran tol. Selain membayar w-tol, BNI Tapcash juga dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti belanja di Alfamart, Indomaret, hingga e-Parking.

5. Brizzi

Sama halnya dengan BCA Flazz, BNI Tapcash juga dapat digunakan untuk membayar tol, belanja di minimarket dan tempat-tempat yang mendukung BRIZZI. Kartu ini dikeluarkan oleh Bank BRI sebagai uang elektronik, tidak hanya itu saldo maksimal yang dapat disimpan sebesar Rp1 juta.

Bagaimana apakah anda punya salah satu dari e-money tersebut?

Baca Juga
Tinggalkan komen