Logo

Chairil Anwar : Ridwan Mukti Diminta Legowo


KOTA BENGKULU, bengkukunews.co.id – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Chairil Anwar berharap, Gubernur Bengkulu non aktif, Ridwan Mukti, bersikap legowo untuk segera mengundurkan diri secara tertulis dari jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu.

”Terus terang kami dewan sangat berharap sikap kenegarawanan pak RM, untuk legowo dengan mundur secara tertulis dari kursi Gubernur Bengkulu, setelah ditetapkan tersangka atas kasus yang menjeratnya,” kata Chairil, Jumat (18/8/2017).

Sejak beberapa waktu lalu, kata Chairil, KPK telah menyatakan Ridwan, diduga terlibat dengan menetapkan sebagai tersangka kasus OTT yang menimpa dirinya.

”Karena di Bengkulu ini terlalu banyak jabatan yang diisi pelaksana tugas (plt). Kepala OPD banyak diisi plt, termasuk Assisten serta sekda juga plt. Masa Gubernurnya juga dijabat plt,” sesalnya.

Jika dari pihak dewan, sampai Chairil, terus mengupayakan agar Ridwan Mukti untuk segera mundur secara tertulis agar pihaknya segera dapat mengusulkan Rohidin Mersyah menjadi pejabat definitif.

”Kita sering kok jemput bola, tapi pak RM belum menyerahkan pengunduran tertulis dirinya. Kalau statment beliau di media beberapa waktu lalu, itu hanya statment politiknya saja,” sampai Chairil.

Hal ini dilakukan, jelas Chairil, dikarenakan dewan menginginkan agar proses pelaksanaan program kerja mereka (duo RM) berjalan sesuai harapan tanpa mengangkangi peraturan yang ada.

”Karena jabatan plt itu wewenangnya terbatas, dan saya rasa ini perlu dilakukan dewan untuk pembangunan Bengkulu,” pungkas Chairil.