Bengkulu News #KitoNian

Cara Pengaduan Masalah Listrik Melalui PLN Mobile

Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini telah berinovasi melalui teknologi, yaitu dengan adanya aplikasi PLN Mobile.

Dalam aplikasi ini PLN menyediakan layanan pengaduan masyarakat terkait mereka yang ingin melaporkan listrik di wilayahnya apabila sedang bermasalah.

PLN mobile adalah aplikasi resmi milik PLN untuk memudahkan masyarakan melakukan pengaduan terkait gangguan listrik dengan mudah, cepat, dan gratis, sehingga masyarakat tidak perlu repot untuk mencari kontak PLN.

Untuk aplikasi ini juga sangat mudah untuk didownload karena tersedia di Google Playstore (android) dan App Store (iOS).

Lalu bagaimanakah cara untuk mengajukan pengaduan listrik bermasalah via PLN Mobile ini ?

Simak Langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi PLN Mobile yang ada di ponsel Anda, apabila belum memilikinya maka dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store
  • Pastikan bahwa login dengan akun Anda yang telah terdaftar di aplikasi Pada halaman layar awal aplikasi, klik opsi “Pengaduan”
  • Selanjutnya, pilih jenis gangguan listrik yang terjadi di wilayah Anda (misalnya: gangguan listrik padam)
  • Masukkan IDPEL atau nomor meteran Anda atau
  • Anda juga bisa menandai lokasi gangguan listrik dengan klik opsi “Gunakan Titik Lokasi” lalu mengisi beberapa data pendukung
  • Setelah itu, Anda harus mengunggah foto lokasi terjadinya gangguan listrik
  • Kemudian, klik opsi “kirim pengaduan”
  • Anda kemudian akan mendapat nomor pengaduan dengan format “Gxxx”

Apabila seluruh data sudah tepat maka pengaduan akan di teruskan ke petugas PLN untuk segera di atasi. Akan tetapi jika pengaduan masih membutuhkan keterangan lebih lanjut anda akan menerima panggilan dari pihak petugas PLN.

Jika ingin melihat status pengaduan anda dapat menuju opsi “Pengaduan” untuk melihat informasi terkait proses pengaduan PLN anda.

Baca Juga
Tinggalkan komen