Logo

Calon Wisudawan UMB, Diberi Bekal Masuk Dunia Kerja

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja UMB,  Sabtu (22/10)

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja UMB, Sabtu (22/10)

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja UMB,  Sabtu (22/10)

Seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja UMB, Sabtu (22/10)

bengkulunews.co.id – Untuk mempersiapkan para wisudawan menghadapi dunia kerja, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan pembekalan kepada para calon wisudawan agar siap memasuki dunia kerja. Banyak sebelumnya mahasiswa/i UMB juga gugur saat proses wawancara karena belum tahu caranya.

Maka itu, pembekalan akhir wisudawan ini digelar. Dikemas dengan seminar Persiapan Memasuki Dunia Kerja ungkap, Sukri Amin sebagai  penanggung jawab acara seminar yang digelar kampus IV UMB, Sabtu (22/10).

Dalam kegiatan ini, terutamanya memperkenalkan kepada para calon wisudawan/ti akan dunia kerja yang nanti dihadapi setelah lulus. Serta pemberian gambaran tentang dunia kerja nantinya.

“Dunia kerja yang sebernarnya bukanlah hanya sekedar teori seperti di bangku kuliahan. Disini diberikan gambaran dunia kerja yang sesungguhnya,” ujarnya.

Seminar ini menghadirkan pengusaha dan psikologi. Dari sisi pengusaha dijelaskan bagaimana gambaran tentang dunia kerja. Untuk psikologi tentang bagaimana trik-trik memasuki dunia kerja termasuk teknik wawancara.

Hadir sebagai pembicara Corien Akwari Febrianti dan RG Guntur Alam yang notabene sebagai pengusaha dan psiokologi di Bengkulu,” ujarnya.

Pembekalan ini menjadi program rutin UMB setiap tahunnya. Seluruh peserta adalah mahasiswa yang akan diwisuda.

Diharapkan, dengan adanya seminar ini membuat semua lulusan tidak takut menghadapi dunia kerja, karena telah menguasai caranya. Peserta juga dituntut untuk bisa kreatif agar mendapatkan pekerjaan yang layak bahkan menciptakan dunia kerja.(cw3)