Logo

Cabor Kempo Bengkulu, Sumbang 1 Emas dan 2 Perunggu

Bengkulu – Cabor Kempo yang dibuka secara Resmi Jumat (01/11/10 ). Kontingen Porwil Bengkulu Cabor Kempo berhasil meraih medali Perunggu. Medali perdana Kontingen Bengkulu, disumbangkan Atlet Aldo Pratama Satria dan Dini Bayu Sapitri, dari nomor Embu Berpasangan Campuran Kyukenshi.

Kemudian medali perunggu juga diraih  dari nomor Embu Beregu Putra. Selain medali Perunggu, kontingen Porwil Bengkulu juga berhasil berprestasi di nomor Embu Beregu Putri, dengan meraih 1 mendali Emas.

Cabang Olahraga ( Cabor ) Kempo Porwil se-Sumatera X, hari ini Jum’at ( 01/11/19 ) secara resmi dibuka oleh Saifudin Aswari Rivai Ketua PB Persatuan Olahraga Kempo Indonesia atau  Persaudaran Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) di Gedung Olahraga (GOR) Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Sebanyak 9 kontingen akan berlaga dan mengikuti pertandingan Kempo, pada Porwil se-Sumatera X yang di mulai dari 1 – 3 November 2019 . Kemudian ada 10 nomor cabang Kempo yang akan dipertandingkan.

Ketua KONI Bengkulu, Mufran Imron dalam sambutannya,  mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil 2019. Ia juga menyampaikan kesiapan Bengkulu untuk membantu terselenggaranya Prapon yang akan datang.

“Ini merupakan kebanggan bagi Provinsi Bengkulu, akhirnya terpilih sebagai tuan rumah setelah Porwil dihelat untuk yang ke-10 kalinya,” ujarnya.

10 Nomor Cabor Kempo yang dipertandingkan :

1.  Embu Berpasangan Campuran
Kyukenshi

2.  Embu Berpasangan Campuran
Yudansha

3.  Randori Perorangan Putra Kelas 65 Kg

4.  Randori Perorangan Putra Kelas 70 Kg

5.  Embu Beregu Putra

6.  Embu Beregu Putri

7.  Randori Perorangan Putri Kelas 50 Kg

8.  Embu Berpasangan Putra Kyukenshi

9.  Embu Beregu Campuran

10. Embu Berpasangan Putri Yudansha.

 

Penulis : Yudi Arisandi