Bengkulu News #KitoNian

Bupati Kaur Pastikan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Kaur – Bupati Kaur Gusril Pauzi menjamin ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Kaur menjelang ramadhan dan di tengah wabah covid-19 ini.

Hal ini disampaikan bupati usai rapat bersama dengan Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian dan Menteri Perindustrian melalui video conference di Kantor Dinas Kominfotik Kaur, Selasa (7/04/20).

“Jaminan stok bahan pangan di masyarakat merupakan bagian dari upaya pemerintah menjaga kestabilan ekonomi masyarakat,” tegas Gusril.

Pemerintah daerah, kata Gusril, akan menjalankan semua instruksi pemerintah pusat untuk menjamin ketersediaan bahan pangan di tengah wabah Covid-19 dan menjelang bulan puasa mendatang.

Dijelaskannya, kondisi saat ini ketersediaan bahan pangan di masyarakat masih stabil dan dalam pengawasan dinas perdangaan dan ketahanan pangan di Kabupatan Kaur.

“Stok cukup dan harga di jajaran distributor dan pedagang di wilayah Kaur masih stabil,” ungkapnya lagi.

Pemantauan stok pangan, menurut Gusril, wajib dilakukan oleh instansi terkait sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi jika terjadi kelangkaan bahan pangan di pasaran.

“Saya pastikan bersama FKPD Kaur untuk kebutuhan wajib dan sembako itu stoknya cukup, harga stabil dan pedagang wajib mentaati aturan yang telah yang telah disepakati,” tegasnya.

Dalam video conference itu, bupati didampingi, Wabup, Hj. Yulis Suti Sutri, SKM, Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si dan kepala OPD terkait.(drs)

Editor : yasrizal

Baca Juga
Tinggalkan komen