Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bulog Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Bengkulu Aman hingga Lebaran

BENGKULU – Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Bengkulu, Irfan Arfian menuturkan masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan Bahan Pokok di Bengkulu selama Ramadhan 1444 Hijriah.

Ia mengatakan bahwa untuk menghadapi bulan Ramadhan ini, bulog telah memiliki stok yang mencukupi. Untuk beras medium bulog memiliki 1.823 ton stok dan kabarnya masih ada 4.082 ton beras dalam perjalanan ke Bengkulu.

“Sedangkan untuk beras premium stok kita sebanyak 35 ton, tepung terigu 37 ton, gula pasir 26 ton dan minyak goreng 8 ton. Nah untuk menghadapi bulan Ramadhan ini mudah-mudahan stoknya mencukupi,” kata Irfan pada Bengkulunews.co.id Senin (03/04/23) siang.

Selain itu untuk stok daging beku ada sebanyak 18 ton, sehingga dapat dipastikan aman. Tentunya daging beku yang ada sudah teruji aman, karena sudah melalui dua kali proses pengujian lab.

Daging beku sendiri sudah mulai disalurkan, untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Irfan meminta masyarakat untuk tidak panik, karena bulog memastikan ketersediaan bapok selama Ramadhan tercukupi.

“Bagi masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan, diminta untuk tidak panic buying karena stok kosong atau tidak ada di pasar. Sehingga membeli secara over atau berlebihan, karena itu tidak baik. Jadi belilah sesuai dengan kebutuhan saja,” demikian Irfan.

Baca Juga
Tinggalkan komen