Logo

Bu Menteri! Ada 100 Desa Di Seluma Terisolir

bengkulunews.co.id – Kedatangan pejabat pusat sekelas menteri untuk kesekian kalinya di era kepemimpinan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, sepertinya benar-benar dimanfaatkan gubernur untuk mengungkapkan sejujur-jujurnya kondisi riil provinsi ini.

Seperti yang dikatakannya pada peringatan Hari Malaria Sedunia 25 April 2016 di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, yang dihadiri langsung Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp.M (K).

Tidak hanya meminta dukungan konkrit menteri dalam memerangi malaria, gubernur juga meminta Menkes menyampaikan kebutuhan akan pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu.

Khususnya kabupaten yang menjadi lokasi acara puncak peringatan hari malaria. Dimana masih terdapat 100 desa yang masih terisolir dikarenakan infrastruktur yang kurang.

Gubernur berharap, Menkes RI dapat menjembatani antara pemerintah pusat dan daerah, sehingga pembangunan infrastruktur di Seluma dapat ditingkatkan.

“Terima kasih Ibu Menkes RI yang sudah hadir. Di Kabupaten Seluma ini ada 100 desa yang masih terisolir, hingga kami sangat membutuhkan bantuan dari pusat, kami harapkan Ibu Menkes dapat menyampaikan permohonan kami,” tutur Gubernur. (126)