Logo

BKP Kaur Jual Beras Murah

KAUR, bengkulunews.co.id – Untuk meringankan beban hidup masyarakat pedesaan, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kaur akan rutin menjual beras ke pelosok pedesaan dengan harga yang jauh lebih murah.

Terakhir, BKP menggelar penjualan beras di Pekan/Pasar Kamis Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje. Hal ini tentu saja ditanggapi positif masyarakat yang merasa sangat terbantu guna memenuhi kebutuhan pokok akan beras.

Seperti diungkapkan warga Desa Tanjung Baru Sulaiman, selisih harga yang diecerkan BKP cukup signifikan. Ia berharap Pemkab Kaur melalui BKP rutin menjual beras murah untuk rakyat Kaur, terutama rakyat pedesaan.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, semoga ke depan secara berkelanjutan BKP rutin menggelar beras murah di pasar-pasar tradisional,” tutur Ibu Rumah Tangga Yusniwati.

Sementara itu, Kepala BKP Kaur Ir. Herwan, M.Si mengatakan, akan rutin menjual beras murah di pasar-pasar tradisional dan wilayah pedesaan Kabupaten Kaur.

Ia menjelaskan, BKP memiliki stok gabah yang cukup banyak. Gabah tersebut awalnya dipersiapkan untuk penanggulangan bencana. Karena minimnya bencana alam yang terjadi di Kaur maka untuk menghindari gabah rusak, gabah diolah menjadi beras. Beras itulah yang kemudian dijual dengan harga murah kepada masyarakat.

Ditambahkan Herwan, sampai saat ini BKP sudah dua kali menggelar operasi beras murah. BKP menjualnya dengan harga Rp. 100 ribu per kaleng atau 16 kg. Sejauh ini BKP sudah berhasil menjual beras sebanyak 1 ton. (123)