Logo

BKD Terapkan Program ‘Mesti’

ilustrasi Pegawai Negeri Sipil@istimewa

bengkulunews.co.id – Mengawali birokrasi roda pemerintahan di awal tahun 2107, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu telah mencanangkan dan menerapkan program terbarunya yakni “Bengkulu Tersenyum, BKD Melayani Setulus Hati (Mesti)”.

Program baru ini bertujuan untuk memperbaharui kinerja di BKD. Sekaligus meningkatkan pelayanan dengan selalu memberikan senyuman.

‘’Kami berharap melalui motto ‘Bengkulu Tersenyum, BKD Mesti’. Kedepan birokrasi dalam menjalankan roda pemerintahan. Khususnya di dalam internal BKD Provinsi akan semakin lebih baik lagi,’’ kata plt. Kepala BKD Provinsi Ari Narsa, Senin (9/1).

Contohnya, kata Ari, jika ada pegawai yang ingin berurusan dengan BKD. Maka yang bersangkutan tidak perlu berinteraksi langsung.

“Setelah berkas yang di urus tersebut selesai. Akan ada staff kami yang akan langsung mengantar ke kantornya masing-masing,” terang Ari.

Selanjutnya, kata Ari, ia akan memberikan sanksi tegas jika ada praktik pungli atau sogok menyogok. Sanksi yang akan diberikan pemberhentian atau pemecatan.

‘’Pokoknya, jika ketahuan dan terbukti siapapun orangnya akan langsung kami pecat,’’ tutupnya. (cw1)