Logo
Dempo Xler

Birokrasi Bersih, Wejangan Apel Perdana Gubernur

Apel perdana Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti, MH Kamis (18/02/2016)

Apel perdana Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti, MH Kamis (18/02/2016)

 

Bengkulu, bengkulunews.co.id – Apel akbar di lapangan sekretariat daerah Pemerintah provinsi Bengkulu Kamis pagi (18/2), merupakan apel perdana Ridwan Mukti (RM) sebagai Gubernur Bengkulu. Seluruh kepala SKPD Pemprov juga PNS kantor Sekretariat Pemprov Bengkulu, khikmad berbaris rapi pagi pukul 07:30 WIB.

Gubernur didampingi wakilnya, Rohidin Mersyah, berikan sambutan. RM mengapresiasi kehadiran staf pagi itu, gubernur menilai apel pagi untuk tingkatkan kedisiplinan. Beliau juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas harus bisa menjadi tauladan untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, RM tegaskan visi misi birokrasi bersih. Birokrasi yang ada, menurut RM, saat ini masih mendapatkan citra tak baik. Pelayanan publik, cara kerjanya musti diubah.

“Yang sulit kita mudahkan, yang mudah kita percepat,” ucap gubernur baru itu.

Lebih mendalam mengenai birokrasi bersih, selain sistem yang terpercaya, lanjut RM, setiap pribadi hendaknya bersih dari pelanggaran apalagi melanggar hukum.

“Kita siap tidak korupsi, kita siap tidak narkoba, dan kita siap untuk tidak berbisnis dalam birokrasi. Kita akan bangun birokrasi yang bersih, wibawa,” tegas gubernur.

Kedepan, ucap gubernur, tidak akan adalagi sogok menyogok dalam mendapatkan jabatan.

Setelah selesai apel, gubernur dan wagub menggelar rapat bersama sekda dan seluruh SKPD Provinsi.(122)