Logo

Bertemu Dempo Xler, Petani dan Nelayan Pondok Kelapa Curhat

Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler bertemu dengan petani dan nelayan Pondok Kelapa, Jumat (14/6/2024)

Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Dempo Xler bertemu dengan petani dan nelayan Pondok Kelapa, Jumat (14/6/2024)

BENGKULU TENGAH – Bakal Calon Gubernur Bengkulu jalur independen Dempo Xler melakukan kunjungan silahturahmi bersama Kelompok Tani (KT) dan Kelompok Nelayan (KN), di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Jum’at (14/6/24) .

Perwakilan Kelompok Wanita Tani (KWT) Aseni (52) di Kecamatan Pondok Kelapa mengaku bangga bisa bertemu dengan calon Gubernur Bengkulu Independen Dempo Xler.

“Hari ini kami ingin mendengar komitmen dari bang Dempo jika terpilih nantinya menjadi Gubernur Bengkulu. Kami berharap Bang Dempo dan Bang Ken berkomitmen mewujudkan aspirasi dari kami kelompok tani di Provinsi Bengkulu khususnya di Bengkulu Tengah,” ucap Aseni.

Sementara itu, Jon Kenedi (59) salah satu Ketua Kelompok Nelayan menyampaikan keluhannya terkait rendahnya harga jual ikan dari hasil tangkapan nelayan. Tak hanya itu, Jon Kenedi juga mengatakan bahwa kondisi saat ini banyak terjadi musibah abrasi pantai.

“Saya juga pendiri konservasi Penyu sejak tahun 2015, lokasi konservasi kami sedang menghadapi musibah abrasi pantai, dan sudah d laporkan ke Kementarian Keluatan, DKP provinsi. Kami berharap agar Bang Dempo bisa memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi kami kepada BWS 8 untuk meminta bantuan kawasan pantai yang abrasi agar bisa di beton secara permanen khususnya di kawasan konservasi Penyu. Semoga konservasi Penyu ini kedepannya bisa menjadi icon di Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Menanggapi aspirasi, Dempo Xler menyampaikan bahwa dirinya hadir di pertemuan silahturahmi ini bukan untuk menyampaikan visi misi, Dempo menegaskan bahwa ia adalah calon gubernur jalur independen yang didukung langsung oleh masyarakat.

“Hari ini kita bertemu, berdiskusi, dan di momentum ini saya juga meminta saran dan masukan untuk melangkah ke depan. Karena visi misi Dempo Bang Ken dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Apa yang kami kerjakan nantinya itu berdasarkan aspirasi dari masyarakat Provinsi Bengkulu,” ucap Dempo yang juga merupakan putera kelahiran Desa Gajah Mati Bengkulu Tengah.

Dempo Xler yang saat ini masih menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu menegaskan bahwa dirinya berkomitmen memprioritaskan kesejahteraan para petani, dan nelayan. “Masyarakat yang memberikan mandat kepada kami, maka kami Bang Dempo dan Bang Ken akan siap bekerja mewujudkan aspirasi tersebut,” pungkasnya.