Logo

Bersinergi dengan Pers dalam Membangun Kaur

Kaur – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur, Suhadi, SP, mengingatkan pentingnya bersinergi dengan pers dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Kaur ini.

Suhadi menjelaskan melibatkan secara aktif pers dalam proses pembangunan daerah, khususnya di Kaur menjadi keniscayaan.

Menurutnya dengan perkembangan global, membuat komunitas pers semakin kritis dan dinamis, dalam hal ini pers nasional tetap mengedepankan tanggung jawab dalam membantu membangun persepsi yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Ini penting karena kehidupan ini adalah soal persepsi dan pers pada prinsipnya punya peran dalam membangun persepsi, baik kepada masyarakat sendiri maupun pihak luar,” katanya.

Dia menambahkan persepsi baik ini menciptakan suasana kehidupan yang aman, damai, dan kondusif, dimana hal ini menjadi syarat mutlak bagi berlangsungnya proses pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Berkomunikasi dengan baik kepada pers harus dilakukan namun dalam praktiknya selalu ada dinamika yang terjadi,” ungkapnya.

Menurut dia, komunikasi yang baik akan berdampak kepada kepada berita yang berimbang.

Profesional pers, kata dia, dalam meliput hendaknya tetap berpedoman kepada aturan dan peraturan yang telah diatur.

Lanjut dia, kondisi seperti sekarang yang telah memasuki revolusi karena kehadiran teknologi informasi. Dia mengusulkan harus ada diklat kompetensi pers, agar profesionalitas tetap terjaga.

“Kebenaran itu menjadi basis yang utama untuk pers,” ujarnya.(adv)

Penulis : darius
.