Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Berbekal Kekompakan Warga, Tugu Sapi Berdiri di RT 04 Banjarsari Mukomuko

MUKOMUKO – Bermodalkan kekompakan serta memiliki jiwa seni yang cukup tinggi, Warga Rt 04 Desa Banjar Sari Kabupaten Mukomuko akhirnya berhasil membangun sebuah Tugu Sapi di persimpangan jalan di desa tersebut.

Dibangun secara gotong royong dari swadaya warga (Rt 04,Red), tugu berbentuk sapi ini, diharapkan menjadi Ikon tersendiri bagi warga setempat, sekaligus menjadi contoh untuk warga Desa lainnya.

Data terhimpun bengkulunews dilapangan, pembangunan yang berlangsung kurang lebih satu bulan itu, diketahui tidak menggunakan anggaran APBN, APBD ataupun APBDes, melainkan bersumber dari iuran atau bantuan warga setempat.

Salah seorang warga setempat yang juga pencetus ide tersebut yakni Yanto mengunggkapkan, dipilihnya tunggu sapi tersebut bukan tanpa alasan, melainkan di ambil dari keseharian warga setempat, yang juga beternak sapi.

“Karena mayoritas warga disini petani sawit, awalnya kita mau buat tuggu sawit tapi di Kabupaten ini sudah ada yang buat, Makanya kita ganti ide dengan tugu sapi,” ujar Pria yang akrab di sapa Komek itu, Jumat, (08/03/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua RT 04 Desa Banjarsari Budi Harsono mengatakan, awalnya pembuatan tugu ini hanya keisengan warganya demi memanfaatkan sisa sisa material yang tidak terpakai.

“Awalnya hanya gotong royong warga demi memanfaatkan sisa sisa material yang ada. Namun hal itu tidaklah cukup mengingat anggaran yang dikeluarkan cukup banyak, akhirnya kita sepakat melakukan patungan dari teman teman dan para darmawan yang ada,” tutupnya. (Beny)