Logo

Bentuk Kabinet Baru, Chairul Huda : Ini Bukan Jual Beli Jabatan

Bupati Mukomuko, Choirul Huda saat memimpin rapat pengukuhan dan pelantikan

bengkulunews.co.id – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengukuhan dan melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Mukomuko. Sebanyak 569 pejabat yang terdiri dari 28 orang eselon II, 167 eselon III dan 374 eselon IV, di lapangan parkir perkantoran Pemkab Mukomuko, Rabu (9/1/2017).

Dikatakan Bupati Mukomuko, Choirul Huda, kabinet baru ini tidak ada jual beli jabatan. Semua jabatan murni dilelang.

“Untuk yang telah dikukuhkan jangan hanya bangga menerima jabatan. Jalankan jabatan itu sesuai dengan amanah. Begitu juga dengan pejabat lainnya, jangan ada kekecewaan, karena itu hanya bagian sementara. Jabatan itu tidak kekal, bahkan jabatan itu adalah sebagai titipan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan, pihaknya telah merencanakan lelang jabatan ini selama tiga bulan dan punya target untuk mengevaluasi kembali selama dua sampai tiga bulan kedepan.

“Jika diantara pejabat yang tidak menjalankan amanah tentang jabatan fungsionalnya, maka jabatan eselonnya akan kita lelang kembali. Karena, jabatan yang diberikan terhadap mereka itu bukan hanya sebatas permainan. Apalagi yang tersandung hukum, resikonya kembali ke mereka,” ujarnya.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada pejabat fungsional dimasa pengabdian yang lama, telah berkontribusi dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Mukomuko. Berikut kegiatannya : (adv/basrul)