Logo

Bengkulu Tidak Lagi Kekurangan APD

Bengkulu – Sebanyak 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis sudah disalurkan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu. Dengan demikian, stok APD Bengkulu sudah sangat mencukupi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Selasa (14/4/20).

“Yang sudah di distribusikan itu sudah lebih dari 3.000 APD. Kita distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota, dinas kesehatan, rumah sakit, termasuk seluruh rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu,” kata Kadinkes.

Kadinkes menerangkan ada beberapa yang menjadi prioritas utama dalam pembagian APD tersebut.

Yang pertama, kata dia, dibagikan ke setiap rumah sakit. Kedua Dinas Kesehatan. Dan yang ketiga rumah sakit swasta dan klinik.

“Tentu dengan stok yang ada aman, mudah-mudahan doa kita, kasus kita tidak bertambah atau dengan kondisi sekarang ini kita sangat aman dengan APD dan logistik yang kita miliki saat ini,” harapnya.

Herwan mengungkapkan jika stok logistik APD saat ini sudah sangat mencukupi. Dimana beberapa waktu lalu Pemprov juga telah menerima 3 Ribu APD, sehingga total APD yang dimiliki lebih dari 5 Ribu.

“Tentu dengan stok yang ada aman, mudah mudahan doa kita, kasus kita tidak bertambah atau dengan kondisi sekarang ini kita sangat aman dengan APD dan logistik yang kita miliki saat ini,” demikian Kadinkes mengakhiri.(rls/okd)