Bengkulu dapat Tambahan Kuota BBM Jenis Solar Subsidi 6 Ribu Kiloliter

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajukan penambahan kuota BBM subsidi jenis solar ke BPH Migas sebanyak 25 ribu kiloliter untuk mencukupi kebutuhan solar di Bengkulu hingga akhir Desember mendatang.

Namun dari total pengajuan tersebut, Bengkulu hanya mendapat 25 persen atau 6 ribu kiloliter saja kuota solar tambahan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Bengkulu ada tambahan solar subsidi kurang lebih 6 ribuan kiloliter sampai bulan Desember,” kata Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Fachriza Razie, Rabu (12/10).

Kecilnya realisasi BBM subsidi solar tersebut, tambah Fachriza Razie, tidak hanya terjadi pada Provinsi Bengkulu. Pengurangan jumlah penyaluran kata dia, juga terjadi pada skala nasional.

Selain itu, guna mencukupi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Provinsi Bengkulu nantinya akan memperketat pengawasan penyaluran BBM subsidi jenis solar itu.

“Kita juga mengawasi di lapangan. Sehingga benar-benar masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya,” ujarnya.

Sebelumnya dari total kuota solar di Bengkulu sebesar 111.970 hanya tersisa 35 ribu kiloliter saja yang diprediksi hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga pertengahan bulan November ini.

Baca Juga
Tinggalkan komen