Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bengkulu Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Regional Baru

Gubernur Bengkulu bertekad lepaskan ketertinggalan dan menjadikan Provinsi Bengkulu kekuatan ekonomi regional baru.

BENGKULU, bengkulunews.co.id – Gubernur Bengkulu Dr. H. Ridwan Mukti, MH meyakini Provinsi Bengkulu akan menjadi kekuatan baru ekonomi regional yang baru. Atau bahkan melampaui provinsi-provinsi tetangga yang telah terlebih dahulu maju.

Apabila rencana gubernur yang akrab disapa RM ini untuk membuka lima jalur masuk baru disetujui dan mendapatkan dukungan pemerintah pusat. Menurut RM, ini adalah salah satu cara dan waktu yang tepat untuk mengejar ketertinggalan dan keterisoliran Bengkulu.

Kelima jalur baru tersebut adalah Bengkulu – Sumatera Barat, Bengkulu – Jambi, Bengkulu – Bangka Belitung, Bengkulu – Lampung via Muara Sahung – Oku, dan Bengkulu – Sumatera Selatan yakni jalan tembus Seluma – Emoat Lawang, Jalur Rimbo Pengadang dan Tapus – Selangit (Musi Rawas).

RM percaya jika jalur-jalur tersebut bisa dibuka, maka tidak ada lagi hambatan bagi Bengkulu menjadi provinsi maju. Kini RM tengah meyakinkan pemerintah pusat untuk membuka akses baru di Bengkulu. Apabila terwujud, Bengkulu akan maju. “Bisa saja meninggalkan provinsi tetangga,” tandas RM. (126)

Baca Juga
Tinggalkan komen