Logo

Belasan Juta Zakat Terkumpul di Masjid Jamik Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong – Panitia pengumpul zakat fitrah di Masjid Jamik Baitul Makmur Curup, berhasil menghimpun zakat fitrah sebesar Rp Rp17.388.000 serta dalam bentuk beras sebanyak 120 kilogram.

Perolehan zakat tersebut telah disalurkan sebelum pelaksanaan sholat Ied pada 197 fakir miskin serta panti asuhan Insan Madya Curup dan Khotil Walad Curup masing-masing sebesar Rp1.000.000 dan beras sebanyak 60 kilo.

Sedangkan perolehan sementara infak dan shodakoh saat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1440 H/2019 H pada jemaah laki-laki sebanyak Rp6.550.000, pada bagian perempuan Rp3.500.000, kemungkinan masih akan bertambah.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi dalam sambutanya mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, memohon maaf lahir dan batin.

“Pelaksanaan Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah 30 hari lamanya umat Muslim melaksanakan puasa Ramadhan. Berharap dengan kemenangan tersebut dapat bermanifestai dalam perilaku dalam kehidupan sehari-hari, serta kualitas keimanan dan keislamanaan,” kata Bupati , Rabu (5/6/2019).

Bupati juga mengajak semangat Idul Fitri untuk saling memaafkan, bukan hanya sebatas tradisi saja tetapi semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh. Meningkatkan keharmonisan sesama individu.

Pelaksanaan sholat Ied sendiri diikuti Ketua DPRD M Ali ST, Wabup Iqbal Bastari, Kapolres AKBP Jeki Rahmat Mustika dan para kepala OPD. Bertugas sebagai imam M. Ali Muhammad dan Khotib Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Rejang Lebong

“Pemerintah telah bertekad untuk tetap memberikan jaminan kesejahteraan bagi masyarakat, agar tidak ada lagi warga yang tidak bisa makan dan hidup dalam kesengsaraan. Kabupaten Rejang Lebong merupakan daerah yang kaya akan sumber daya dan akan dikelola untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup Bupati.

Reporter : Dedi Rasyid