Logo

Badan Penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta Gelar Halal Bihalal

Jakarta – Masih dalam rangka memperingati hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Badan Penghubung Provinsi Bengkulu dan Badan Musyawarah Masyarakat Provinsi Bengkulu di Jakarta menggelar Halal Bihalal, pada Minggu (30/6/2019).

Acara yang dilangsungkan di Plasa Anjungan Daerah Bengkulu, ini diselenggarakan untuk ajang silaturahmi masyarakat Bengkulu yang ada di Jabodetabek.

Tampak kedatangan Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah disambut hangat dan antusias oleh masyarakat Provinsi Bengkulu yang berada di perantauan.

Dalam Sambutannya Gubernur Bengkulu menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan menghadiri acara tersebut. Rohidin mengajak untuk tetap menjaga esensi dari silaturahmi agar kekompakan akan selalu tetap terjaga.

Agenda seperti ini, lanjutnya, memang sangat langka, dimana untuk bertemu masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta sangat terbatas oleh ruang dan waktu. Meski tidak semua berasal dari kota Bengkulu, kata Rohidin, namun suasana kekeluargaan sangat terasa.

“Kegiatan seperti ini baiknya terus kita adakan, menjaga silaturahmi satu sama lain sehingga kedepan terjalin Persatuan yang kuat bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang ada di Jakarta,” ungkap Rohidin.

Tidak hanya Halal bihalal, acara ini iuga diisi dengan Penampilan Gelar Seni Budaya Bengkulu, seperti pementasan Dhol oleh Rafflesia Percussion Bengkulu, Tari Persembahan oleh Sanggar olah seni Rafflesia, lagu – lagu daerah Bengkulu yang dinyanyikan oleh Yofi KDI 5 putri asli Bengkulu, serta oenampilan ibu – ibu Bamus membawakan lagu – lagu Daerah yang dikemas secara Medley.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Memaparkan Progres Pembangunan Bengkulu di masa kepemimpinannya. Hal ini di sampaikan Gubernur dengan tujuan memberikan informasi kepada Masyarakat Bengkulu bahwa Bengkulu saat ini sudah mulai menata kehidupan baru demi mencapai Bengkulu baru yang lebih baik.

“Saya berharap seluruh masyarakat Bengkulu yang ada di Jabodetabek tetap mendoakan serta memberikan dukungan kepadanya agar kedepan semakin memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu. (Adv)