Bengkulu News #KitoNian

Aplikasi PeduliLindungi Mengalami Kendala? Perbaiki dengan Cara Ini

Aplikasi PeduliLindungi

BENGKULU – Aplikasi PeduliLindungi saat ini menjadi satu-satunya platform yang digunakan masyarakat untuk melakukan sejumlah aktivitas sosial. Rekam jejak penggunanya akan termuat dalam aplikasi resmi yang dibuat pemerintah ini.

Banyak manfaat yang didapatkan dalam menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. Pertama adalah untuk verifikasi pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya, sertifikat vaksin akan tersimpan di dalam aplikasi ini baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kedua, aplikasi PeduliLindungi juga digunakan sebagai 3T atau testing, tracing, dan treatment. Pemerintah menggunakan aplikasi ini untuk melakukan surveilans kesehatan warga negaranya.

Manfaat ketiga, aplikasi PeduliLindungi telah terintegrasi dengan data tes pemeriksaan COVID-19 secara nasional sehingga hasil pemeriksaan tes baik antigen atau PCR akan langsung terkoneksi dengan akun masing-masing orang.

Namun, ada kalanya aplikasi ini tidak dapat digunakan karena sesuatu hal. Lantas bagaimana cara mengatasi eror pada aplikasi PeduliLindungi?

Ada empat cara yang dapat dilakukan jika Anda mengalami kendala saat menggunakan aplikasi PeduliLindungi:
1. Muat Ulang
Silakan muat ulang jika mengalami kendala membuka aplikasi. Perbedaan tiap ponsel bisa jadi penyebab aplikasi PeduliLindungi Anda eror.

2. Periksa Pembaruan Aplikasi
Pastikan sistem operasi perangkat dan aplikasi sudah sesuai dengan versi terbaru.

3. Pastikan Memori Ponsel Memadai
Terlalu banyak aplikasi, file dan menumpuknya cache dapat memperlambat jalannya aplikasi, pastikan kapasitas memori memadai.

4. Periksa Jaringan Internet
Buruknya koneksi jaringan internet bisa jadi mempengaruhi membuka aplikasi PeduliLIndungi

sumber : https://covid19.go.id/

Baca Juga
Tinggalkan komen