Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Antusias Masyarakat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

BENGKULU – Salah satu Masyarakat Bengkulu, Resi Sringki menuturkan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan lebaran sejak beberapa minggu lalu.

“Persiapannya karena saya pulang kampung jadi tidak membuat kue, cumna kita beli baju anak, suami dan orangtua saja. Nah ini sudah yang ke tiga kali beli baju untuk persiapan lebaran,” kata Resi saat dijumpai Bengkulunews.co.id Rabu (12/04/23) siang.

Ia juga mengaku sangat bersemangat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini. Menurutnya untuk lebaran tahun ini dipastikan akan sangat ramai oleh antusias masyarakat. Dikarenakan selama dua tahun lebih masyarakat terkurung oleh pandemi Covid-19.

Belum lagi interaksi antara satu sama lain sudah dilonggarkan dan tidak perlu memakai masker, serta pemudik sudah bisa bebas pulang ke kampung halamannya.

“Lebaran tahun ini kita lebih bersemangat, karena apa ya melihat bumi dan perekonomian sudah membaik. Jadi itu ada semangatlah beli baju baru, kalau tahun lkemarin covid, kita ya cuman diam di rumah saja dan perbanyak daster,” tuturnya.

Ia berharap kedepannya Bengkulu dalam kondisi baik-baik saja, kemudian meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan pegawai dan non-pegawai dalam pembagian Tunjanga Hari Raya (THR).

“Kalau bisa meminta agar pemerintah memperbanyak THR saja bagi pegawai dan non pegawai, supaya perputaran uang itu terus berjalan,” demikian Resi.

Baca Juga
Tinggalkan komen