Bengkulu News #KitoNian

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Sembiring Peduli Covid-19

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari partai Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring membagikan masker dan sabun untuk cuci tangan

Bengkulu – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari partai Hanura, Usin Abdisyah Putra Sembiring membagikan masker dan sabun untuk cuci tangan, Selasa (28/4/20).

Usin mengatakan masker dan sabun yang dibagikan secara gratis itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kita bagikan secara gratis kepada warga yang tersebar di 9 kecamatan dalam wilayah Kota Bengkulu,” kata anggota Komisi I DPRD Provinsi ini.

Dalam kesempatan itu, Usin juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi intruksi pemerintah dan maklumat Kapolri. Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan setelah menyentuh barang dan beraktivitas dan menjaga jaga.

“Agar warga terhindar penularan Covid-19. Ketika terhindar, secara tidak langsung bisa memutuskan penyebaran wabah ini,” kata Usin.

Lanjut Usin, pembagian ini ada 3 tahap. Tahap pertama adalah pembagian masker dan sabun untuk masyarakat.


Sedangkan untuk tahap kedua, pembagian APD dan masker untuk tenaga medis di RSUD M Yunus, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di kota Bengkulu.

“Untuk tahap ketiga, nantinya kita menjual Sembako murah yang juga disertai pembagian secara gratis,” imbuhnya.

Dengan demikian, harapan dia, bantuan yang disalurkan dapat membantu penyebaran dan pemutusan mata rantau virus covid-19 di tengah-tengah masyarkat.

“Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir, hingga kita semua bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala,” demikian Usin.(Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen