Logo

Akun Medsos OPD Diminta Aktif dan Responsif

Bengkulu Selatan – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan di era digital saat ini masyarakat haus akan informasi terlebih informasi mengenai kegiatan pemerintahan.

Sebab itu, dia meminta setiap OPD memiliki respon tinggi dalam menjawab setiap pertanyaan mengenai pemerintahan yang datang dari masyarakat yang kerab disampaikan melalui akun media sosial (medsos).

Media sosial yang dimiliki setiap OPD, lanjut Gusnan, harus aktif digunakan untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Jika tidak aktif dan direspon, maka mendapat stigma kurang responsif dari masyarakat.

“Jangan sampai OPD distigmakan kurang responsif dan kurang komunikatif. Setiap OPD harus memiliki admin media sosial yang siap menjawab pertanyaan serta saran maupun ktitik dari masyarakat umum,” katanya.

Selain akun media sosial setiap OPD juga harus mempunyai website yang berfungsi menyampaikan informasi setiap kegiatan OPD kepada masyarakat.

“Silakan yang belum memiliki akun baik facebook, instagram maupun twitter untuk segera membuat dan katif mengisi. Saya yakin akun-akun pemerintah akan cepat diikuti oleh masyarakat karena mereka ingin tahu apa yang kita perbuat,” pungkasnya.

Penulis : Tajarman