Bengkulu News #KitoNian

Akses Jalan Padang Capo Lancar, Rohidin: Perlu Dijaga Bersama

Akses Jalan Padang Capo Lancar, Rohidin: Perlu Dijaga Bersama

BENGKULU – Akses Jalan Padang Capo Lancar Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma akhirnya lancar. Pembukaan konektivitas ini dibantu oleh program karya bakti TNI Korem 041/Gamas tahun 2022.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, akses ini menjadi salah satu upaya membuka konektivitas Bengkulu dengan provinsi lain.

Harapan masyarakat desa Padang Capo kecamatan Lubuk Sandi kabupaten Seluma akhirnya terwujud, setelah membuka konektivitas jalan ruas Padang Capo terlaksana dengan baik dan lancar.

Seperti halnya, ruas Sukaraja Seluma hingga Air Kelinsar Empat Lawang yang bekerjasama dengan unsur TNI lewat program Karya Bakti.

“Secara prinsip target kita, jalan ini terhubung hingga perbatasan Sumatera Selatan, tahap ini masih ada lanjutan semoga akhir tahun ini atau setelah proses pinjam pakai kawasan tuntas dapat segera dikerjakan hingga perbatasan,” jelas Rohidin usai penutupan Karya Bakti TNI Korem 041/Gamas tahun 2022 di Desa Padang Capo Ulu, Kamis (28/7).

Rohidin berpesan agar ruas jalan yang telah dibangun terus dijaga, dan dipelihara secara gotong-royong oleh masyarakat. Apalagi, jalan ini sangatlah penting untuk akses perekonomian dan mengangkut hasil bumi masyarakat.

“Jika longsor, ataupun air mampet ketika hujan perlu kepedulian bersama untuk saling mengingatkan. Semoga ke depan komoditi pertanian di daerah ini semakin meningkat dan perekonomian masyarakat kembali pulih,” seru Gubernur.

Peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan eksisting Sukaraja – Padang Capo yang melintasi Taman Buru Semidang Bukit Kabu sepanjang 3,05 KM dan Hutan Lindung Bukit Sanggul Sepanjang 12,2 KM, hingga terhubung ke Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen