Logo

4 Pemda Nunggak Iuran, PT Taspen Minta Bantu Gub

bengkulunews.co.id – Sebanyak 4 pemda nunggak iuran ke PT Taspen Cabang Bengkulu. Yakni Pemda Provinsi Bengkulu, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Lebong. Hal ini terungkap saat Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mendampingi Menpan-RB RI Yuddi Chrisnandi mengunjungi Kantor PT Taspen, Kamis (21/4)

Karenanya momen ini dimanfaatkan Kepala Cabang Bengkulu PT Taspen Wiwiek Djati Widjaya untuk meminta bantuan gubernur. Dijelaskannya, Mengenai PP Nomor 70 Tahun 2015 tentang JKK-JKM, menjadi kendala bagi PT Taspen karena berkaitan dengan kerjasama terhadap 11 pemda di Provinsi Bengkulu. Kerjasama yang terjalin sejak Juli 2015 lalu, baru 7 pemda yang sudah menyelesaikan iurannya.

“Kita berharap kepemimpinan gubernur baru dapat membantu menyelesaikan iurannya. Karena kasihan kepada keluarga yang ingin melakukan claim nantinya belum bisa dibayarkan karena belum disetor oleh pemdanya,” ungkap Wiwiek.

Terkait kunjungan Menpan dan gubernur, pihak Taspen mengaku senang dan berharap ke depan akan lebih sering ada pertemuan-pertemuan dengan pihak pemda. “Semoga dengan kunjungan ini dapat memberi motivasi kepada karyawan dan karyawati kami. Ke depan kami juga berencana melakukan sharing kepada bapak gubernur,” ujar Wiwiek. (126)