Bengkulu News #KitoNian

Diwawancarai Wartawan, Lurah Pondok Besi Tak Acuh

Camat Teluk Segara dan Pendamping Kelurahan melihat pekerjaan fisik dari dana Kelurahan Pondok Besi

Bengkulu – Miris, Lurah Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu merasa kurang nyaman saat diwawancarai wartawan terkait Dana Kelurahan (DK) untuk pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan. Dengan santai dia menjawab tidak mengetahuinya.

“Coba tanya aja pada kepala tukangnya pak,” jawab lurah Pondok Besi, Elli Rosalina sembari memanggil kepala tukang kepada bengkulunews.co.id, Jumat (20/9/19).

Sementara kepala tukang yang ditunjuk melaksanakan pembangunan hanya menjawab progres pembangunan. Bukan soal dana yang ditanyakan oleh wartawan.

“Lihat sendiri pak, kira-kira fisik pembangunannya sudah sekitar 60%,” ujarnya singkat.

Sebagaimana diketahui Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu mengalokasikan DK tahap pertama untuk pembangunan taman pendukung IPAL Komunal dan jalan rabat beton (Kalaborasi).

Wawancara dilakukan disaat kunjungan Camat Teluk Segara, Ikhwan Nopa dan pendamping kelurahan yang sedang memantau langsung pengerjaan proyek dari program Dana Kelurahan tersebut.

“Dari Rp179 juta yang telah kita ajukan ditahap pertama. Sebesar Rp121 juta dimanfaatkan untuk pembiayaan pembangunan fisik Taman Bermain serta jalan rabat beton yang ada di lokasi taman,” kata Lurah Pondok Besi acuh tak acuh kepada wartawan.

Saat ditanya untuk soal pemanfaatan sisa anggaran DK tersebut, Elli Rosalina mengatakan akan diperuntukkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi pemberdayaan warga Kelurahan Pondok Besi.

“Sisa anggaran sekitar 56 juta dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Seperti sosialisasi Narkoba, KDRT, UKM dan Pernikahan Dini. Kegiatannya telah dilakukan. Untuk teknis pengerjaan dipercayakan oleh LPM Kelurahan Pondok Besi,” ungkapnya.

Reporter : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen