Logo
Dempo Xler

Waspada Copet di Festival Tabut, Masyarakat Diimbau Tetap Berhati-hati

Waspada Copet di Festival Tabut, Masyarakat Diimbau Tetap Berhati-hati

BENGKULU – Masyarakat di Provinsi Bengkulu yang antusias menyambut Festival Tabut tahun 2024, diimbau untuk tetap waspada saat pergi ke bazar tabut yang berlokasi di lapangan merdeka, view tower, Kota Bengkulu.

Sebab, banyak pelaku yang mengambil kesempatan untuk melakukan pencurian alias copet di lokasi tersebut. Apalagi saat malam hari yang kondisinya sangat ramai dengan pengunjung.

“Ya kita akan terus menggelar kegiatan pengamanan, baik itu pam terbuka maupun pam tertutup. Itu untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” kata Kasi Humas Polresta Bengkulu, Iptu Endang Sudrajat, Senin (8/07/2024).

Selain itu, lanjut Kasi Humas, nantinya pihak kepolisian dan petugas pengamanan lainnya akan terus melakukan patroli secara mobile ke lokasi bazar untuk memantau dan mengantisipasi kejadian pencopetan.

“Ya untuk patroli, personil juga sudah di ploting di titik-titik wilayahnya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas secara mobile,” tambahnya.

Bagi masyarakat, tegas Kasi Humas untuk selalu berhati-hati ketika berada di lokasi yang ramai pengunjung, terutama ketika membawa barang-barang berharga dan anak kecil.

“Segera lapor ke pos pengamanan atau langsung ke Polresta Bengkulu jika mengalami gangguan Kamtibmas,” demikian Iptu Endang Sudrajat.