Warga Kota Bengkulu Gagal Terima BPNT Bulan Ini

KOTA BENGKULU – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk warga Kota Bengkulu terpaksa ditunda hingga April mendatang. Penundaan ini diduga karena persyaratan untuk penyaluran BPNT, seperti E-Warung belum siap.

Akan tetapi, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie membantah alasan tersebut. Ditegaskan Syahrul, persiapan BPNT telah 95 persen siap. Penundaan ini dilakukan langsung oleh Kementerian Sosial RI.

“Yang bilang siapa, 95 persen sudah ok, Kemensos yang menunda,” kata Syahrul Tamzie saat dihubungi, Rabu 21/2/2018.

BPNT merupakan program Kementerian Sosial RI berupa E-Kartu dengan jumlah saldo Rp.110ribu/bulan untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Kartu ini dapat digunakan di E-Warung untuk membeli kebutuhan berupa beras dan telur.

Sebelumnya, BPNT rencananya berlaku per 1 Januari lalu, namun terjadi perubahan kebijakan dari kementerian pusat sehingga diundur sampai Februari. Untuk menggantikanya, warga Kota Bengkulu kembali disuguhkan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra).

Membenarkan penundaan BPNT, Kepala Seksi Penjualan Bulog Ega Permana mengatakan Bansos Rastra akan disalurkan setelah Bulog menerima surat perintah penyaluran.

“Kalo untuk Bansos Rastra bulan ini baru ada surat perintah penyaluran, kemungkinan minggu-minggu ini disalurkan,” tutur Ega.

Baca Juga
Tinggalkan komen