Logo

Warga Curup Semarakkan Malam Lebaran dengan Pawai Takbir Keliling

Rejang Lebong – Warga Kota Curup menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M dengan kegiatan pawai dan takbir keliling mengelilingi jalanan protokol kota Curup.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Bentuk rasa syukur umat Muslim menyambut hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari selama bulan Ramadhan.

“Ini bentuk syukur warga yang rutin dilakukan setiap tahun dalam menyambut lebaran,” kata Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, sebelum melepas peserta pawai di depan Masjid Jamik Baitul Makmur, (4/5).

Bupati menambahkan kegiatan dalam melaksanakan syukuran ini tidak dilaksanakan secara berlebihan. Bahkan, kata Bupati lebih kepada kegiatan yang dilarang oleh agama.

Pantau bengkulunews.co.id, pawai dan takbir keliling ini menggunakan puluhan kendaraan R4 dan didominasi perwakilan OPD, kecamatandan remaja masjid.

Pelepasan langsung dilepaskan oleh Bupati Rejang Lebong. Tampak hadir Wabup Iqbal Bastari, Ketua DPRD M Ali, Kapolres AKBP Jeki Rahmat Mustika, Dandim 0409/RL Letkol Kav Budi Wirman dan Sekda RA Denny, Kakan Kemenag Rejang Lebong, Lapulangi.

Adapun rute Pawai dan Takbir keliling dimulai dari depan masjid Jamik Baitul Makmur, bundaran kemudian ke Air Rambai, Kesambe, kemudian masuk ke Desa Talang Ulu.Selanjutnya ke Simpang Nangka, Air Meles Atas, Batu Galing seterusnya ke jalan Suprapto Kelurahan Talang Rimbo dan finis di depan rumah dinas Bupati Rejang Lebong di Jalan Sukowati.

“Kegiatan pawai dan takbir keliling merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang relijius,” tutup Bupati.

Reporter : Dedi Rasyid