Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Wah Ada Restoran Khusus Vegetarian di Bengkulu Loh

Santi selaku partner owner Vege House. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Restoran yang menyajikan berbagai hidangan daging mungkin sudah menjadi hal yang biasa bukan, namun bagaimana dengan tempat makan berbahan dasar sayur-sayuran?

Salah satu tempat makan yang menyediakan berbagai olahan dari bahan sayur-sayuran, terletak di Jalan Semangka raya, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singara Pati Kota Bengkulu.

Santi selaku partner owner Vege House menuturkan usaha yang dibuka oleh sang kakak ini, sudah berjalan sejak tahun 2019. Awalnya  restoran ini terinspirasi dari keluarga besar mereka yang memang merupakan vegetarian.

“Sebenarnya dari kita sendiri satu keluarga vegetarian semua, juga kitakan melihat ya tamu dari luar kota seperti sales-sales kalau ke Bengkulu tidak menemukan tempat makan yang menyajikan makanan vegetarian. Makanya kita berfikir untuk membuka restoran ini,” kata Santi pada Bengkulunews.co.id Kamis (02/02/23) siang.

Makanan yang dijual Vege House beragam menu yang berbahan dasarkan sayur-sayuran, seperti rendang dari jamur, sayur kangkung, pempek sagu, bakpao, mie, nasi goreng dan masih banyak lagi tanpa ada kandungan hewani.

Walaupun berbahan dasar sayuran, rasa yang disuguhkan tetap lezat. Hanya teksturnya saja yang membuat makanan Vegetarian ini berbeda.

Sedangkan untuk harga dari Rp6 sampai Rp10 ribu untuk sayur dan nasi dan Rp8 ribu perpotong untuk jamur rendang, dendeng serta ikan-ikanan.

Mengenai kualitas sayur, tentu saja tidak usah diragukan lagi. Karena setiap harinya Vege House membeli sayur-sayur fresh untuk menu masakan yang berbeda-beda setiap harinya.

Vege House sendiri buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 sore, kemudian 17.00 hingga 20.00 malam.

Santi berharap ke depannya usaha Vege House ini semakin maju dan membantu mengurangi konsumsi daging di Bengkulu.

“Harapannya kalau bisa semakin banyak orang tau, lebih banyak yang datang karena vege ini bagus juga untuk Kesehatan dan mengurangi konsumsi daging,” demikian Santi.

Baca Juga
Tinggalkan komen