Logo

Wagub Rohidin Ajak FKPPI Terus Bangun Semangat Persatuan

bengkulunews.co.id –  Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, meminta semangat persatuan harus terus dibangun. Hal itu dikatakan Wagub saat menghadiri acara HUT Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) ke-57 dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/ Polri Indonesia (FKPPI) ke-38, di Aula Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu, Rabu(14/9).

“Peringatan ini jangan hanya seremoni saja, namun harus dapat rasa untuk memperkokoh nilai persatuan dan kesatuan antara seluruh elemen bangsa,” ujar Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Pembina Keluarga Besar TNI, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Andi Muhammad mengatakan Pepabri dan FKPPI semakin eksis dalam berperan, baik sebagai organisasi kemasyarakatan kepemudaan, terutama dalam keikutsertaannya menyukseskan program pembangunan.

“Pepabri dan FKPPI organisasi keluarga besar TNI yang turut membangun bangsa dalam mewujudkan program kemajuan pembangunan daerah, dengan turut membantu membentuk karakter pemuda bangsa,” ujar Danrem.

Melalui peringatan seperti ini, lanjut Danrem, di harapkan dapat mendorong setiap warga Pepabri maupun FKPPI untuk meningkatkan kemampuan agar selalu siap menghadapi setiap perubahan.

“Momentum ini kiranya dapat digunakan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap setiap langkah maupun tindakan yang telah dilaksanakan dalam kehidupan berorganisasi dengan melakukan introspeksi, tentu kita akan mengetahui kekurangan dan kelebihan,” demikian Danrem.

Turut hadir saat acara, Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda, Bupati Lebong, Rosjonsyah, perwakilan dari SKPD dan Forkopimda Provinsi Bengkulu serta beberapa pensiunan TNI/POLRI. (101/MC)