Bengkulu News #KitoNian

Wabup Seluma Hadiri Verifikasi Lapangan Penilaian Penghargaan APE Secara Virtual

SELUMA – Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan Penilaian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kementerian PPPA RI), Selasa (16/3/2021).

Verifikasi tersebut dilaksanakan dalam Rangka Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yaitu bentuk pengakuan atas komitmen dan Peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dalam kesempatan ini antara lain menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia khususnya Deputi Bidang Kesetaraan Gender yang telah memilih Kabupaten Seluma sebagai salah satu nominator calon penerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021.

“Konsep pembangunan yang akan diterapkan adalah pembangunan yang berkeadilan dan merata sampai ke seluruh pelosok Kabupaten Seluma hal tersebut tertuang dalam salah satu visi misi Kabupaten Seluma yaitu mewujudkan aksebilitas dan kualitas pelayanan kebutuhan bidang pekerjaan umum, pelayanan bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang permukiman, bidang sosial, serta memajukan bidang kebudayaan,” jelasnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan sasaran yang akan dicapai dari visi misi tersebut diantaranya adalah menjamin perlindungan sosial yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Seluma serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Besar harapan kami agar tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang kami mampu mewujudkan Kabupaten Seluma menjadi kabupaten yang adil bagi segala lapisan masyarakat, oleh sebab itu kami senantiasa mengharapkan dukungan arahan dan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia,” lanjut Wakil Bupati Seluma.

Hadir dikegiatan ini Angota Komisi III DPRD Seluma Okti Fitriani S.Pd. M.M., Kepala Bappeda Seluma Drs. Supratman, M.M., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Suardi, S.H., dan Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan, Rosdiana, S.Sos., M.Si. (EM). (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen