Bengkulu News #KitoNian

Update Data Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, Sabtu 4 April 2020

Bengkulu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menyebut ada penambahan kasus sebanyak 22 orang, 20 orang ODP dan 2 orang PDP.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam pers rilis update data perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Sabtu (4/4/20) sore.

“Untuk Provinsi Bengkulu, kasus hari ini ada penambahan 20 kasus ODP  dan 2 orang PDP, sehingga total penambahan kasus sebanyak 22 orang,” ungkap Kadinkes Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Herwan Antoni, hingga hari ini, total ODP sebanyak 367 orang. ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan sebanyak 111 orang. ODP yang meninggal 1 orang, serta ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 254 orang.

“Sementara kasus PDP di Provinsi Bengkulu, total sebanyak 10 orang. PDP yang dinyatakan sehat 2 orang. PDP  menjadi konfirmasi 2 orang, meninggal 3 orang. Sehingga total kasus ODP dan PDP sebanyak 355 orang,” jelasnya.

Penambahan 2 orang PDP, kata dia, 1 orang berjenis kelamin laki-laki (50) asal Kabupaten Kaur. Gejala klinis yang dialami oleh pasien tersebut seperi demam, sakit menarik nafas, sesak dan batuk berdahak.

“Pasien memiliki riwayat bepergian dari kota Bengkulu dan sekarang dalam perawatan di RSUD Hasannudin Damra Manna. 2,” sambungnya.

Satu orang lagi, lanjutnya, seorang perempuan (24) asal Bengkulu Tengah. Dia, kata Herwan, mempunyai gejala klinis demam tinggi, pneumonia dan beriwayat bepergian dari Jakarta.

“Sekarang dalam proses persiapan rujuk ke RSUD M. Yunus  dari RSUD Bengkulu Tengah,” pungkasnya.(rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen