Logo

Upacara HUT RI Ke-74 Berlangsung Khidmat

Seluma – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Pemerintah Kabupaten Seluma melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, di halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan, Sabtu (17/8/19).

Upacara yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara H Bupati H Bundra Jaya, SH, MH dan sebagai Komandan upacara Iptu Denny Siregar, SH, MH Kanit Tipikor Polres Seluma serta Perwira Upacara AKP Rizka Fadhila, SH, S.IK Kasat Reskrim Polres Seluma, ini berjalan khidmat.

SementarĂ  peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dan Polri, Satpol PP, Perhubungan, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan para pelajar SMA, SMP dan Sekolah Dasar serta Aubade dari SMKN 3 Seluma.

Pasukan paskibraka yang siap mengibarkan bendera Merah Putih pun tampak percaya diri dalam melaksanakan tugasnya. Langkah tegap dan wajah optimis mulai dari awal hingga selesai melaksanakan tugasnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun oleh Bupati Seluma kepada perwakilan ASN yaitu 10 tahun diterima oleh Ziraini, S.P, M.Si, 20 tahun oleh Hendarsyah, S.I.P, MT dan 30 tahun oleh Yulia, S.Pd.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan Moda Transportasi Operasional BUMDes berupa Kendaraan Roda Empat Jenis Suzuki ST 150 Pick Up sebanyak 24 unit dan Kendaraan Roda Empat Jenis Hilux Extra Cabin 2,4 E (4Ă—4) M/T DIESEL sebanyak 5 unit yang diserahkan secara simbolis kepada Bumdes Sumber Rezeki Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan, Bumdes Cahaya Gemilang Desa Air Teras Kecamatan Talo, Bumdes Bantan Mandiri Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas Maras dan Bumdes Cugung Langu Sejahtera Desa Cugung Langu Kecamatan Semidang Alas.

Atraksi dan penampilan Drum Band SMA Negeri 1 Seluma turut menghibur para hadirin dan peserta upacara.

Penulis : Aan Ade Do